Advertisement

Responsive Advertisement

Sanggar Jabal Wujudkan Ekskul Film di SMK Nurul Falah

Sanggar Jabal Wujudkan Ekskul Film di SMK Nurul Falah





Cukup padat agenda sanggar Jabal bekerjasama dengan Smk Nurul Falah Pugung diawal tahun ini yg dipimpin oleh WD. Fatchurrochman Syam M. Pd. I Selaku Kepala Sekolah, dengan mengadakan beberapa pementasan monolog keliling (MAMILO) diawal tahun (01/12/2019). SNGGAR JABAL PENTAS MAMILO .Kemudian Mengadakan Workshop Penulisan Cerpen dengan mendatangkan Novrlis dan Penulis Cerpen Yulizar Fadly Lubay langsung untuk membangun semangat dan memberi ruang bagi siswa/i khususnya di SMK Nurul Falah Pugung dan MTs Nurul Falah Pugung Tanggamus Lampung ini. WORKSHOP PENULISAN CERPEN

Tak cukup sampai disitu dilanjutkan dengan mengadakan Workshop Pembuatan Film selama empat hari yang diikuti oleh 12 peserta terpilih dilaksakan di Sanggar Jabal dimulai dari tanggal 18-21 Januari 2019. Narasumber dari acara workshop ini didatangkan langsung dari Yogjakarta yaitu Buyung Ispramadi dia adalah seorang sutrada, produser film pendek, dan juga sering menjadi juri festival film. Buyung Ispramadi juga sering mengisi acara-acara workshop disekolah bahkan komunitas di Yogjakarta. 






Sudah banyak koleksi film beliau dari tahun 2015 Njuk Piye ; Wathon Film Yogjakarta yg termasuk dalam Nominasi 10 Festival Film Etnik Nusantara 2015. Kemudian meraih juara 2 pada Police Movie Festival 2016, kini kembali menjadi nominator pada Festival Film Pendek Pemuda Kreatif Indonesia (FFPPKI) 2016 yang berjudul “Kesusu”

Dengan digelar workshop pembuatan film pendek ini bertujuan untuk mengawali didirikanya ekstrakurikuler Film dengan harapan sebagai wadah penyaluran ide dan menjadi pemicu untuk terpacu lebih kreatif lagi dalam bidang seni.





Teater Jabal, Sanggar Jabal, Seni Pertunjukan, Seni Teater, Seni Drama, Pentas Produksi, Naskah Teater, Berita Seni

Posting Komentar

0 Komentar